trik kuda catur joe sandy biasa saja

catur

Menarik sekali memperhatikan permainan para mentalis Indonesia maupun luar negeri, tapi apa yang perlu anda tarik di sana? Hanya sebatas kekaguman semu tanpa berfikir ada apa di sana? Trik apa yang dipakai, logika apa sampai hal tersebut terjadi?

Yah seperti pada malam Inagurasi The Master kali ini, permainan yang di sajikan Joe Sandy dan Deddy Corbuzier, membuat orang histeris dan menganggap hal yang luar biasa dan bisa memecahkan rekor dunia katanya.

Catur merupakan permainan kuno dengan 64 kotak hitam dan putih, dengan masing-masing buah catur memiliki langkah tersendiri termasuk langkah dari kuda yang berbentuk L. Sedang permainan catur kuda yang hanya memainkan kuda oleh Deddy dan Joe malam Inagurasi tersebut yah saya bisa katakan biasa-biasa saja.

Tapi itu permainan yang biasa-biasa saja, dan satu kata kunci yang terlintas dalam benak saya ketika menyaksikan hal tersebut adalah MATEMATIKA. Kalau anda tau matematika dan tau arti logaritma tentunya hal yang lumrah. Menyusun alur dari sebuah perjalanan titik ke titik lain, atau kotak ke kotak lain.

Permainan Catur Kuda tersebut hal semata-mata bagi orang yang belum pernah menyentuh catur atau sering menyentuh catur, terhipnotis dengan kata-kata Deddy tentunya tidak memperhatikan bahwa hal tersebut itu memang hal yang terjadi.

Coba anda tempatkan posisi kuda itu di sembarang tempat tentunya akan kembali ke tempat yang semula. Cuman kemampuan mengingat itu saja yang dilatih, pilihannya hanya :

- kotak kedua ke atas/bawah, ketiga kanan/kiri
- kotak ketiga ke atas/bawah, kedua kanan/kiri

Anda tentunya akan kembali ke titik awal, di mana anda meletakkan kuda pertama kalinya.

Permainan sederhana, cukup sederhana, tapi karena disertai dengan kemampuan public speaking yang baik dan kemampuan mempengaruhi orang yang luar biasa dari para mental yang menjadi keunggulan suatu penampilan entertainment.

Tapi tetap saya akui daya ingatan Deddy Corbuzier sangat luar biasa, Joe Sandy masih di bawah kalau menurutku, masih sempat tersendat-sendat. Latihan dan kemampuan itu tentunya matematika menjadi momok dalam semua aspek kehidupan.

Itu sih menurut saya, Kalau anda? yah terserah anda ;)

Label: , edit post
0 Responses

Posting Komentar